Guru Tahfizh Masjid Ishlah Pariangan jadi Tim Lajnah Seleksi 1000 Waqaf Hafizh Tanah Datar 2019

Prestasi Anak Nagari : Guru Rumah Tahfizh al-Ishlah Pariangan menjadi Tim Lajnah Waqaf 1000 Hafizh Kabupaten Tanah Datar.

    Tim Lajnah Dewan Hakim seleksi Waqaf 1000 Hafizh Tanah Datar
     ( Guru Tahfizh Masjid Ishlah Pariangan : Ariyul Fiani, S.Pd dan Maulida Putri Harahap)

     Prestasi yang sangat membanggakan ditorehkan oleh Putra/i terbaik Pariangan pada kancah Tahfiz Qur'an. kenapa tidak, guru tahfizh masjid Ishlah Pariangan menjadi tim lajnah Seleksi waqaf 1000 hafizh kabupaten tanah datar tahun 2019. prestasi ini sangat membanggakan bagi kita sebagai masyarakat pariangan karena kita tidak hanya dikenal sebagai desa terindah di dunia akan tetapi juga kualitas SDM nya juga patut diperhitungkan.
     
     Menjadi wisudawan dalam acara  waqaf 1000 hafizh merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi kita karena mendapat pengakuan dari Dinas Kabupaten Tanah Datar tentang kualitas hafalan kita. akan tetapi pada tahun 2019 ini, kita mendapat suatu penghargaan yang luas biasa, dimana guru Tahfizh Masjid Ishlah Pariangan mendapat kepercayaan sebagai Tim Penyeleksi Waqaf 1000 Hafizh Kabupaten Tanah Datar.
     Menyambut kegiatan waqaf 1000 hafizh ke-IV tahun 2019 yang direncanakan pada hari MInggu 13 Oktober 2019 nanti, Pemerintah Kabupaten Tanah  Datar akan melakukan seleksi terbuka bagi putra-putri terbaik Luhak Nan Tuo yang berminat untuk mengikuti acara tersebut. 


Suasana Seleksi Waqaf 1000 Hafizh Tanah Datar
      
     Kepala bagian Kesra (Kabag Kesra) Setda Afrizon kepala humas selasa (16/7/2019) menyampaikan, seleksi bagi calon peserta dilakukan dengan4 tahap. "tahap I pada Minggu 21 Juli bagi peserta dari kecamatan X Koto, Batipuh, batipuh Selatan dan Pariangan. Tahap II Minggu 28 Juli bagi peserta Kecamatan Rambatan, V Kaum, Tanjung Emas dan Padang Ganting. Tahap III Minggu 4 Agustus Peserta dari kecamatan Lintau Buo, Lintau Buo Utara, Sungayang dan Sungai Tarab. Tahap IV Minggu 11 Agustus bagi kecamatan Salimpaung dan Tanjung Baru dan Remedi atau ujian bagi yang tidak lulus pada ujian di tahap sebelumnya. "Terangnya. 
  
   
Ariyul Fiani, S.Pd dan Maulida Putri Harahap, kedua putri terbaik Pariangan dipercaya sebagai tim penyeleksi kegiatan tersebut. Ariyul Fiani merupakan Alumni Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI Al-Hikmah Pariangan) yang telah menyelesaikan  program sarjana di bidang Pendidikan Agama Islam sedangkan Maulida Putri Harahap merupakan Mahasiswi di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar dengan Prodi Ilmu Alquran dan Tafsir yang sedang menjalani kegiatan KKN. Ariyul dan Putri merupakan Pemudi berprestasi di Pariangan yang sangat peduli terhadap nagari pariangan. mereka tidak hanya Aktif dalam kegiatan keagamaan seperti Remaja Masjid dan Kegiatan Tahfizh, akan tetapi juga Aktif dalam kegiatan kepemudaaan yang berada dibawah koordinasi Generasi Muda Pariangan Sakato).

     Pada Seleksi yang dilakukan tanggal 21 Juli 2019 kemarin, ada 10 orang anak Tahfizh Masjid Ishlah Pariangan yang mengikuti proses seleksi waqaf 1000 hafizh, mereka merupakan santriwan/wati terbaik rumah tahfizh yang dipercaya bisa menjadi wisudawan waqaf 1000 tahfizh pada oktober mendatang. pada pegelaran wisuda tahfizh tahun 2018 ada 2 orang santri Rumah Tahfizh Masjid Ishlah Pariangan yang ikut dalam wisudawan tersebut mereka adalah Lu'lu dan Pio, semoga tahun 2019 ini semakin banyak anak kita yang bisa lolos dalam kegiatan wisuda Tahfizh tersebut.
  Santri Rumah Tahfizh Masjid Ishlah Pariangan

Semoga Rumah tahfizh Masjid Ishlah Pariangan tetap berkiprah dalam membina anak-anak pariangan dalam mencetak generasi qurani. harapan dan doa selalu kami iringkan dari perantauan semoga sehat selalu dan selalu semangat dalam menyiarkan agama Islam. Aamiin.

Sebagai anak nagari akan kami persembahkan yang terbaik buat desa ini.

Welcome to Pariangan Village
#anaknagaripariangan



Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer