Surga Yang Dirindukan

 SURGA YANG tak DIRINDUKAN 

    Membaca timeline ini, mungkin terbersit dalam fikiran anda sebuah film fiksi fenomenal besutan MD Picture yang diadaptasi dari novel karya Asma Nadia yang dibintangi oleh Aktor ternama seperti Fedi Nuril, laudya Chynthia Bella dan Raline Shah kan ? heeee.....eeeee.... 
sayang, bukan itu yang penulis maksud. akan tetapi yang penulis maksud adalah Mereka yang dirindukan oleh Surga. 

    Mereka yang dirindukan oleh surga itu adalah generasi-generasi hebat penghafal quran, merekalah generasi yang membanggakan dunia dan akhirat. mereka tak hanya dirindukan oleh masyarakat desa Pariangan akan tetapi mereka dirindukan oleh penghuni Surga. 

      Desa Pariangan telah lama dikenal sebagai nagari tuo di Minangkabau dengan penelitian yang sangat akurat dan akuntabel dari peneliti sejarah dan kemudian dianugrahi juga sebagai salah satu dari 5 Desa terindah di dunia yang juga diakui oleh Unesco. untuk ke depannya besar harapan kami Pariangan juga Akan dinobatkan sebagai desa yang melahirkan Para Hafizh dan Hafizhah di Tanah Datar dan Sumatera Barat.


       Untuk merealisasikan tujuan ini, setahun terakhir ini sudah dibentuk sebuah badan yang mengelola kegiatan mulia ini yang dikenal dengan Rumah Tahfizh yang berlokasi di Mesjid Ishlah Pariangan. Alhamdulillah dengan Umur yang relatif muda Rumah Tahfizh Masjid Ishlah Pariangan menjadi Rumah Tahfizh Binaan Pemerintahan Daerah (PEMDA) Tanah Datar. ini diakui oleh Kesra Tanah Datar. bapak Afrizon, S.Ag: bahwa Rumah Tahfizh mesjid Ishlah Pariangan Sangat Cocok dijadikan sebagai Rumah Tahfizh Binaan Pemda karena dari segi Administratif, pengelolaan dan profesionalitas guru sangat Mumpuni (kunjungan, Rabu, 24 Januari 2019).
Peresmian Rumah Tahfizh al-Ishlah oleh Kesra Tanah Datar



       Rumah Tahfizh Al-"Ishlah" (Rumah Tahfizh Mesjid Ishlah Pariangan;red) diakreditasi oleh PEMDA Tanah Datar dan di kecamatan Pariangan, rumah Tahfizh Al-Ishlah merupakan satu-satunya Rumah Tahfizh Binaan PEMDA Tanah Datar. ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Pariangan karena mampu mengangkat nama Pariangan di Kabupaten Tanah Datar.


      Kegiatan Tahfizh ini dilaksanakan pada hari jum'at-Minggu ba'da Ashar dengan Jumlah santri lebih dari 100 orang. kegiatan Proses belajar mengajarnya dibantu oleh 10 orang guru yang terdiri dari beberapa Ustadz dan Ustadzah. kegiatan Tahfizh ini terlaksana tak terlepas dari Bantuan dari beberapa Donatur Pariangan baik Moril dan Materil. Bantuan ada yang berupa Al-quran Tikrar, jilbab, peci dan Seragam Tahfizh.

      Alhamdulillah, pada waktu acara wisuda 1.000 hafizh di Istano basa Pagaruyung, 2 orang santri Rumah Tahfizh melangsungkan prosesi wisuda dengan kategori 1 Juz. insyaAllah pada Prosesi Wisuda Tahfizh berikutnya rumah Tahfizh Al-Ishlah Siap mengirim lebih 30 hafizh kesana karena sekarang sudah ada 30 hafiz juz 1 dan beberapa orang sedang khatam juz 2 dan 3.
                                     Pio n Lu'lu
     kegiatan Tahfizh di Pariangan Sangat berbeda dengan Tahfizh di Masjid lain. di sini juga diadakan acara Rihlah tahfizh dengan menghafal quran di Alam bebas dengan mengikut sertakan orang tua dan mengadakan kajian rutin Alquran sekali dalam 2 bulan dengan Ustadz yang notabenenya juga Huffazh Quran juga. 

     Semoga Kedepannya makin banyak Para Haffizh dan Hafizhah di nagari Pariangan.. 

      "inilah mereka yang dirindukan oleh Surga dan Surga yang dirindukan oleh Masyarakat Pariangan".


Sebagai anak nagari akan kami persembahkan yang terbaik buat desa ini.
Welcome to Pariangan Village
#anaknagaripariangan




Kenang2an Acara Rihlah Tahfizh Masjid Ishlah Pariangan dengan Orang Tua Santri
















      

Komentar

Postingan Populer