Desa Pariangan : Harapan Baru dengan Pemimpin Baru

Desa Pariangan : Harapan Baru dengan Pemimpin Baru



     Setelah dinobatkannya Pariangan sebagai Desa Terindah di Dunia versi majalah Travel Budget Amerika Serikat maka berbagai tantangan dan harapan baru selalu diharapkan oleh masyarakat dan pemerintah setempat. dengan adanya anugrah sebagai desa terindah di dunia akan memiki feedback yang bagus bagi perkembangan wisata di Tanah Datar.
       Pariangan yang memilikI sejuta artefak sejarah seperti Mesjid Ishlah Pariangan yang merupakan Mesjid Tertua di Minangkabau dan merupakan Pusat peradaban serta Kekayaan khazanah islam di Ranah Minang sehingga menjadi Nilai yang yang sangat berharga. Mesjid ishlah Pariangan yang dikelilingi mata air bersih membuatnya bagaikan surga adn yang dikelilingi oleh mata air jernih yang menghilangkan haus seluruh penghuni surga. Mata air yang mengelilingi mesjid ini merupakan air panas yang frekuensi air panasnya berbeda-beda, mulai yang sedang sampai sangat panas. Air panas di Pariangan berupa Pincuran yang terkesan klasik tapi sangat tertata dengan Rapi.
       Untuk Tahun 2019 ini, banyak dana yang dikucurkan oleh PEMDA Tanah tatar bahkan Pusat untuk merevitalisasi icon wisata desa terindah di Pariangan, mulai dari pemugaran kawasan wisata sampai pembenahan sekitar masjid sehingga tempat ini memang akan menjadi surga wisata bagi pecinta wisata di Indonesia. selain berwisata Adat mereka juga akan berwisata religius di desa Parianagan.
      Sebelum di Anugrahi sebagai desa terindah di dunia, pariangan juga disebut sebagai nagari tuo karena disinilah Asal nenek Moyang minang kabau, sesuai kata pepatah "Dari Mano titiak palito, dibaliak teloang nan batali, dari mano Asa niniak moyang kito, dari lereang gunuang Marapi".  Lengkap Sudah Pariangan ini yaitu sebagai DESA TERINDAH DI DUNIA DAN DESA BERSEJARAH DI MINANGKABAU.

    semua harapan ini akan terwujud dengan adanya pemimpin baru yang berwawasan, muda dan kreatif. sosok ini hadir pada waktu yang tepat dengan dilantiknya saudara Albion Rusman, S.Pd sebagai wali jorong Pariangan yang baru. Beliau merupakan sosok muda yang berintegritas, friendly dan humanis.


     Albi/Gindo Bunsu, Panggilan sehari-hari beliau ketika beliau masih muda. sosok muda penggemar sepak bola sehingga beliau sangat akrab dikalangan anak muda dengan kepiawaiannya sebagai pemain yang sangat menguasai teknik sepak bola, beliau juga ramah tehadap kawan dan juga tegas dalam mengambil keputusan.
      Sebelum beliau menjabat sebagai pak wali jorong pariangan, beliau merupakan ketua Pemuda yang berprestasi tingkat kabupaten, sudah beberapa kali mengadakan event seperti Open Turnamet, acara Pulang Basamo dan menggerakkan kesenian tradisional di Pariangan yang mendapatkan Apresiasi luar biasa dari bupati tanah datar dan bapak ketua DPRD Tanah Datar sehingga kami sangat percaya dengan hadirnya beliau maka harapan pariangan yang lebih baik kedepannya akan segera muncul "bak mambangkik batang tarandam"

Kami tumpangkan semangat baru dan harapan baru kepada wali jorong Pariangan ini... selamat saudara Albion Rusman, S.pd.

Sebagai anak nagari akan kami persembahkan yang terbaik buat desa ini.
Welcome to Pariangan Village
#anaknagaripariangan


                                Pulang Basamo


Seminar Pendidikan


Kesenian Tradisional


Event Olahraga



Sangkek Bujang dulu, pai Malala..heee

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer