Saksikanlah Dunsanak Kasadonyo

Wali Jorong Cup IV dan Liga Santri Cup:

           Salah satu agenda rutin di Pariangan adalah liga pertandingan Wali Jorong Cup, yang pada tahun 2017 ini sudah merupakan Wali Jorong Cup yang ke IV. yang menarik pada tahun ini adalah diadakan pula liga santri Cup yang insyaallah juga akan diadakan tiap tahunnya oleh pemuda Pariangan yang berdiri dalam suatu wadah Organisasi yaitu (GEMPARS) Dan organisasi keagaamaan yaitu (RIMISPA).

          Acara open turnament ini merupakan ajang silaturrahmi antar jorong yang ada di Kecamatan Pariangan (Wali Jorong Cup) dan merupakan ajang silaturrahmi antara anak didikan Subuh yang ada di Kecamatan Pariangan. acara ini mendapatkan Apresiasi yang luar biasa oleh Bapak Camat Pariangan, Suhardi SH, karena belom ada sejarahnya di kecamatan pariangan mengadakan acara wali jorong Cup dan Santri Cup yang berbarengan sekaligus. acara ini dibuka langsung oleh Bapak Camat Pariangan, Bapak KUA Kecamatan Pariangan, Anazwir SAg dan ketua LDS Kecamatan Pariangan, Ibu Syofia, S.Sos.I.


               Liga Santri ini adalah berasal dari anak Didikan Subuh yang masih menginjak sekolah Dasar di kecamatan pariangan. untuk Liga Santri ini mendapatkan Apresiasi dari Bapak KUA Kecamatan Pariangan karena belum pernah diadakan oleh Masjid Apapun, kecuali Masjid Ishlah Pariangan yang dimotori oleh RIMISPA dibawah koordinasi Syaifullah Hamdani. liga Santri ini juga terdiri dari 14 Masjid yang aktif melaksanakan didikan subuh di kecamatan Pariangan.
               Untuk Wali Jorong Cup yang sudah diadakan tiap Tahun memeperebutkan Tropi Bergilir dan Tropi Lepas dari Panitia dan Tabanas, sama dengan Santri Cup juga akan memperebutkan Tropi Bergilir dari Bapak Wali Nagar Pariangan, Mulkhairi S.Pd, tropi Lepas dan taBanas. acara ini berlangsung berkat dukungan semua pihak, baik perantau, masyarakat setempat dan aparat pemerintahan.
               Untuk Liga Santri, Pembukaan diawali dengan Permainan dari LDS Masjid Ishlah Pariangan dengan LDS Masjid Raudhatul Mukminin Tanjung Limau dengan Kedudukan (4:0) dengan kemenangan yang diraih oleh Tuan Rumah dengan gol Cantik oleh Putra, rinof dkk. ada 3 LDS yang sudah menanti di-delapan final lainnya yaitu LDS Masjid Ridha Sawah Tangah, LDS Masji Darussalam Koto Tuo dan LDS Masjid Lailatul Qadar Sialahan.


                     Untuk Wali Jorong Cup, Pembukaan Oleh Sikaladi Melawan Koto Baru dengan Kedudukan 5:4 dengan Drama adu Pinalti, dan 3 Jorong lain yang sudah menanti di-delapan final adalah Tabek, Guguk dan Koto Tuo..

               Pada waktu pembukaan, acara ini dihadiri oleh Bapak Camat Pariangan, Bapak KUA Pariangan, Ketua LDS Kecamatan Pariangan, Bapak wali Jorong di kenagarian pariang dan seluruh masyarakat Pariangan. 
               untuk itu mari saksikan dua laga sekaligus dalam satu hari yaitu wali jorong Cup IV dan Santri Cup di Lapangan Sulthan Suri Maharajo di Rajo Pariangan.. semoga acara ini berjalan dengan Sukses dan Lancar... amieennn

Sebagai anak nagari akan kami persembahkan yang terbaik buat desa ini.
Welcome to Pariangan Village
#anaknagaripariangan

 



Komentar

Postingan Populer