Berwisata ke Desa Terindah di Dunia "Pariangan"

Wisatawan: Ibarat Dua Sisi mata Pisau bagi perkembangan Nagari Kedepan

  

    Setelah dinobatkannya Pariangan sebagai salah satu Desa Terindah di Dunia versi Maedia Travel Busget Amerika Serikat "One Of The Most Beautiful Village in the World", Maka ini membuat banyak sekali para wisatawan yang datang dan Mampir kesini, tidak hanya  wisatawan lokal tetapi juga dari mancanegara.
Jadwal terpadat adalah akhir pekan ini karena memasuki hari libur sekolah. bahkan menurut pengamatan Admin pada hari Sabtu dan Minggu (Akhir Tahun 2016 dan menjelang tahun 2017) sangat banyak sekali wisatawan yang berkunjung kesini, bahkan sangat memadati perkampungan kecil ini.

Mobil Wisatawan yang Terparkir dengan rapi di Jalanan Menuju Desa Terindah di Dunia

     Keramah Tamahan penduduk disini sangat berkesan bagi wisatawan dari Pekan Baru, dia mengatakan bahwa untuk tempat wisata di Pariangan ini sangat bagus sekali jika dikelola dengan bagus karena disini tidak dikenakan biaya untuk memasuki wilayah tersebut hanya sekedar membayar parkir karena pemuda sudah menjaga kendaraan mereka dan itupun juga sekedarnya saja. inilah yang dijaga oleh pemuda Pariangan dengan tidak memungut tarif yang tinggi, hanya sekedar saja sebagai tempat penitipan mobil atau motor.
      Pertama sekali, kami mengucapkan ribuan terimakasih kepada BUDPARPORA yang telah memberikan Spanduk/Baliho besar di pintu Masuk Nagari Pariangan yang secara tidak langsung telah meluruskan persepsi masyarakat wisatawan tentang desa terindah di Dunia agar tidak terjadi tumpah tindih antara Media yang ada dengan kondisi real yang ada di masyarakat. ini merupakan tugas pokok dari aparatur nagari atau pemerintahan nagari, karena pembohongan berita publik akan besar pengaruhnya bagi integritas sebuah kepemimpinan.
     Agar tempat wisata ini terpelihara dengan baik dan tetap terjaga keasriannya ada beberapa kiat yang harus diperhatikan menurut pengamatan admin:
1. Menjaga kevalidan berita "Desa Terindah di Dunia ini oleh seluruh elemen masyarakat"
     ini bertujuan agar tidak ada lagi simpang siur tentang icon desa terindah di Dunia ini dalam arti kata tidak ada Sabotase terhadap penamaan desa terindah di Dunia, karena penamaan ini bukan kita yang mengaku-ngaku tetapi diakui oleh Dunia dan sangat diharapkan tidak ada satu pihak yang memperkeruh suasana ini sehingga merusak nama desa terindah tersebut. admin sangat berharap kepada seluruh pemerintahan nagari agar tetap menjaga Simpati dan Empati dari Masyarakat jangan menimbulkan sikap Antipati yang nantinya akan berakibat fatal bagi keharmonisan nama Nagari Pariangan dan Desa Pariangan Khususnya.

Wisatawan dari Pakan baru yang terpesona dengan Keindahan dan Keramahtamahan Masyarakat Pariangan

2. Menghilangkan sikap Profit Priority, maksudnya adalah ketika ada momentum seperti ini jangan hanya memikirkan untungnya saja tetapi juga memikirkan akibat apa yang akan diperoleh. karena wisata ini ibaratkan dua sisi mata pisau yang akan bisa mengangkat nama baik nagari atau akan menjelekkan nama nagari.

3. Menciptakan SDM yang berkualitas. Sumber Daya Manusia yang berkualitas ini bertujuan untuk mengangkat mental pemuda, sanbgat tidak diinginkan jika momen ini dijadikan oleh sekelompok orang meminta-meminta "Pungli", ini sangat tidak dibenarkan.....

4. Pemerintahan Kabupaten agar Memeperlebar Akses jalan menuju desa Terindah di Dunia, karena dalam sehari lebih Kurang lebih ada 100 Mobil Pribadi (Wisatawan) yang melewati desa ini, belum lagi mobil Pariwisata (Vircansa)

5. Selalu menjaga atau melestarikan budaya dan Adat Minangkabau seperti Silat, Manitah, Tari dan Lain-lain.


     Di desa Pariangan Ini, pemuda nya sangat aktif sekali.. untuk pelestarian kesenian tarinya diadakan setiap hari Sabtu dan Minggu, ini bertujuan agar pemuda pariangan tetap selalu mencintai warisan leluhur sekalus juga menjadi daya tarik bagi wisatawan.



 Latihan Tari Nirmala, Tari Indang, Tari Pasambahan di Halaman Rumah Gadaang Dt. Kayo.


semoga kita bersama-sama menjaga dan tetap mengharumkan nama "Desa Pariangan sebagai Salah Satu Desa Terindah di Dunia" kami sangat mengharapkan agar Berita Desa Terindah di Dunia Ini tidak dialih letakkan oleh Pemerintah kabupaten ataupun pemerintahan Nagari agar tidak timbul rasa Antipati dari Masyarakat...

Sebagai anak nagari akan kami persembahkan yang terbaik buat desa ini.
Welcome to Pariangan Village
#anaknagaripariangan


Komentar

Postingan Populer