Bumbu Masakan Khas Tradisional Minangkabau
                      (Langkok)
    Rp. 45.000,-  (1 Kilo), di luar ongkos kirim...

     Langkok merupakan bumbu masakan tradisional Minangkabau, langkok biasa digunakan untuk memasak gulai, baik GulaiIikan, Gulai Jengkol, Rendang bahkan Sate Padang dll. Perpaduan hasil rempah-rempah kekayaan alam Minangkabau kemudian dipadukan dalam suatu bumbu masakan yang dinamakan dengan langkok.
      Langkok (Lengkap: red), merupakan kekayaan imajinasi masyarakat Minangkabau dalam mengkreasikan dirinya dalam membuat bumbu masakan, makanya di Indonesia siapa yang tidak kenal dengan Rumah Makan Padang atau Nasi Padang, semua masakannya wajib memakai bumbu ini tanpa bumbu ini maka tidak akan dinamakan lagi dengan Nasi Padang. Sebagai pusat Kreativitas anak Nagari Pariangan, kami juga sangat mencintai tradisi nenek moyang ini dengan kemudian mengembangkannya sebagai bentuk rasa cinta kami pada kampung halaman. 
      Proses pembuatan langkok ini dengan cara mengumpulkan semua jenis rempah2 seperti Kunyit, Dama, Lengkuas, Daun Serai, Ketumbar, daun Limau dan lain-lain kemudian ditumbuk secara halus dengan penggilingan tradisional yang dinamakan dengan Batu Lado. Pembuatan langkok secara Tradisional ini sangat enak dibandingkan yang dihaluskan dengan mesin karena akan dicampur dengan air dan sifatnya cuma sementara. Akan tetapi proses yang kami lakukan ini dengan menggunakan alat tradisional dikenal dengan istilah manumbuak langkok (menghaluskan langkok) tanpa dicampur dengan air. Proses menghaluskan langkok dengan alat tradisional ini akan menghasilkan rasa-cita yang berbeda karena dibuat dengan rasa cinta dan kasih sayang terhadap hasil rempah-rempah Minangkabau.... heeee.. dan ini akan bertahan lebih kurang selama 6 bulan atau bahkan setahun jika disimpan dalam suatu wadah yang tertutup papat.

    Untuk Itu kami hadirkan bagi sanak saudara yang berminat untuk memesan langkok ini, baik yang di rantau ataupun yang di kampung.. let’s Grab it fast, sebagai bukti cinta terhadap kampung halaman “Pariangan”.

Sebagai anak nagari akan kami persembahkan yang terbaik buat desa ini.
Welcome to Pariangan Village
#anaknagaripariangan



   
 Silahkan diorder, add Pin
1. 51EB61F7
2. 57508938
3. D34FB595



Komentar

  1. Langkok langkok. Langkok kuniang.langkok putiah giliang tangan.onde onde lamak untuak buek sate.taragak buek sate jadi e.bagindo bunsu manyooo...

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer